DISQUS SHORTNAME

Monday, August 23, 2021

Bersiap untuk Asesmen Nasional (AN) Guru Wajib Tau Ini!

Halo Guru hebat diseluruh nusantara, kali ini admin akan menyampaikan informasi mengenai Asesmen Nasional (AN) yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Seperti kita ketahui, di tahun ini Kemdikbud Ristek akan menyelenggarakan AN secara serentak. Tentunya setiap sekolah diseluruh nusantara telah bersiap untuk menyambut even nasional ini sebagai sebuah terobosan untuk mengukur  kompetensi siswa melalui Asesmen Kompetensi Minimal dan Survei Karakter, serta Survei Lingkungan Belajar bagi Guru. 

Nah untuk itu, kita sebagai pendidik sudah selayaknya memahami apa dan bagaimana langkah dalam proses untuk mengikuti Survei Lingkungan Belajar tersebut. Dalam hal ini, yang akan menjadi target pengukuran dalam survei tersebut diantaranya adalah iklim keamanan sekolah, iklim kebhinekaan sekolah, indeks sosial ekonomi, kualitas pembelajaran, serta pengembangan guru. 

Untuk mengikuti survei tersebut, Bapak Ibu akan diarahkan untuk mesuk ke laman Kemdikbudristek dan Bapak Ibu wajib login menggunakan NPSN, Token yang nantinya akan diberikan oleh Proktor di sekolah serta NIK. Maka dari itu, silahkan Bapak Ibu mempersiapkan hal tersebut.

Untuk lebih jelasnya, Bapak Ibu dapat pelajari mengenai apa dan bagaimana pelaksanaan Survei Lingkungan Belajar melalui tayangan presentasi yang disampaikan oleh Bapak Iwan Cahyadi. Untuk mendownload presentasi tersebut silahkan klik DISINI

0 comments:

Post a Comment